Jumat, 16 November 2012

Cara Budidaya Kroto



Cara budidaya kroto – Kroto atau terlur semut merah biasa digunakan para penghobi burung untuk pakan tambahan atau EF (Eksta Food). Kroto mengandung banyak sekali protein dan vitamin hingga membuat si burung menjadi sehat, dan mampu berkicau dengan maksimal.

Cara budidaya kroto dengan metode lama atau mengambil kroto dari alam sebenarnya boleh-boleh saja, selama pengambilannya terkendali dan tidak membunuh semua isi sarang semut rangrang penghasil kroto dan dengan cara yang tepat. Namun cara pengambilan kroto sering tidak bijaksana dengan merusak seluruh sarang hingga bisa membahayakan koloni semut merah.

Cara budidaya kroto metode baru dalam mendapatkan kroto segar adalah dengan membudidayakan semut merah di rumah kita. Secara sederhana Cara budidaya kroto rumahan ini termasuk mudah dilakukan.

Langkah-langkah budidaya kroto atau Cara budidaya kroto atau semut merah penghasil kroto.
Langkah pertama adalah kita cari sarang ratu semut rangrang atau semut merah penghasil kroto yang didalamnya ada sang ratu. Begitu kita temukan, potong cabang tempat semut bersarang dan kita letakkan ke pohon inang baru. Agar mereka cepat nyaman di tempat baru, suguhi dengan bangkai serangga dan cairan manis. Secara alaminya, semut rangrang atau semut merah penghasil kroto dapat menghasilkan hingga 1 kg kroto dalam 10 hari.

Ditulis Oleh : Adnan Ashari Hari: 10:32 Kategori:

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Fren

Arsip

Info